Respon negatif dari konsul online tetapi pasien yang salah pilih dokter - Diskusi Dokter

general_alomedika

Assalamualaikum para teman sejawat, semoga ada teman sejawat yang utamanya memiliki kewenangan atau mungkin pengalaman serupa.Bagaimana jika ada pasien yang...

Diskusi Dokter

  • Kembali ke komunitas
  • Respon negatif dari konsul online tetapi pasien yang salah pilih dokter

    Dibalas 11 Januari 2024, 09:19
    Anonymous
    Anonymous
    Dokter Gigi Spesialis

    Assalamualaikum para teman sejawat, semoga ada teman sejawat yang utamanya memiliki kewenangan atau mungkin pengalaman serupa.

    Bagaimana jika ada pasien yang salah pilih dokter , yang misalnya tema konsultasi nya mengenai Gizi tapi masuknya ke dokter gigi, lalu di rujuk internal aplikasi ini dari dokter gigi ke dokter gizi tapi kemudian di beri penilaian negatif oleh pasien dan tentunya mempengaruhi performa dokter giginya. Kemudian, kami ajukan komplain ke CS tapi hanya disuruh isi g.form yang kemudian tidak ada tindak lanjutnya dan ini kejadian berulangkali terjadi. Hal ini tentu sangat merugikan kami pihak dokter nya. Mohon tanggapannya, Terimakasih. Salam sehat.

11 Januari 2024, 09:08

Alo, dokter
Terima kasih atas pertanyaannya.
Terkait peninjauan  review  dari  user,  memang  benar  ada  form  yang  perlu  diisi  untuk menjadi  data  dan  pertimbangan  dari  tim  Alodokter.  Jika  review  tersebut  karena  kesalahan  teknis,  kami  sepakat  bahwa hal  tersebut  bukan  kesalahan  dokter.

Menanggapi  pertanyaan  dokter  "hanya disuruh isi g.form yang kemudian tidak ada tindak lanjutnya dan ini kejadian berulangkali terjadi" perlu  Kami luruskan  bahwa  
- pengisian G-form memang menjadi  prosedur sebagai data untuk peninjauan lebih lanjut 
-  "tidak  ada  tindak  lanjut"  perlu  Kami  luruskan  bahwa  untuk  proses  peninjauan ini  diperlukan  waktu  maksimal  3 hari  kerja, harap  menunggu proses yang berlangsung. Jika  sudah melebihi  waktu  tersebut silakan  menghubungi  tim  operasional  untuk  follow-up  dan  konfirmasi.  Namun  perlu  disampaikan  juga  bahwa  tidak  semua  review  negatif  akan  pasti  diturunkan  (dihapus).  Akan  dilakukan  peninjauan  sistematis oleh  Tim  Alodokter.  
-  "Ini Kejadian berulang kali terjadi" -->  Kami  mengerti  ketidaknyamanan  yang dokter  alami,  namun  setelah  saya  cek  ulang  di  sistem,  laporan  dokter baru  pertama  kali diterima  di G-Form.  Jika  informasi  ini  tidak  sesuai,  silakan  konfirmasi  laporan yang  dokter  kirimkan  ke  tim  ke  email  Saya  di  alni@alodokter.com  agar  saya  telusur  lebih  lanjut.

Demikian  dapat  disampaikan.
Terima  kasih  atas  perhatian  dan  kerjsamanya.  

11 Januari 2024, 09:14
Anonymous
Anonymous
Dokter Gigi Spesialis
- Untuk pengisian G form saya paham, namun pengisian yang selanjutnya belum kami isi, karena hasil dari aduan yg sebelumnya tidak ada dan itu lebih dari 3 hari, sehingga rasanya berat mengisi lagi karena tidak ada tindak lanjut nya, Insya Allah kami isi lagi, dan semoga sudah ada tindak lanjutnyaSelain itu, pilihan di g form tidak ada yang sesuai dengan keluhan kami jadi hanya bisa memilih 3 pilihan dan akhirnya memilih tentang biaya.Namun terimakasih dok Alni karena sudah memberikan tanggapan nya.
11 Januari 2024, 09:19
Anonymous
Anonymous
Dokter Gigi Spesialis
Maaf.. pilihannya 5 tapi tidak ada yang berkaitan